Home / Syarah / JADI ORANG BAIK ITU RINGAN DAN MENYENANGKAN…

JADI ORANG BAIK ITU RINGAN DAN MENYENANGKAN…

Menjadi orang baik itu berat, susah, dan kebaikan itu sendiri liar, bagi orang-orang yang hatinya disfungsi. Para pelaku kejahatan, kekejian, dan tidak berperikemanusiaan itu, sekali lagi, adalah orang-orang mengalami “gagal hati”. Fakta sebaliknya ialah, bagi orang yang hatinya sehat, hidup, dan berfungsi, jadi orang baik itu ringan lagi menyenangkan. Kebaikan itu jinak.

Hati sebagai raja bagi seluruh anggota tubuh harus sehat, mengapa, karena dari sana lah keluar perintah-perintah sekaligus suntikan kekuatan bagi anggota tubuh untuk bergerak mengerjakan apapun titah sang raja. Oleh karenanya sang raja harus diisi, dikuasai, dikendalikan oleh raja di raja, kekuatan di atas kekuatan, sumber segala kekuatan dan kekuasaan, yaitu Yang Maha Kuat, Yang Maha Berkuasa.

Tiada caranya agar hati bekerja demikian kecuali hatinya terinstalasi listrik spiritual Maha Dahsyat dari yang orang hatinya sudah diliputi cahaya di atas cahaya, merupakan sumber kehidupan Yang Maha Hidup dan menghidupkan. Setelah hati teraliri listrik kehidupan maka jangan pernah terdisconnect lagi. Terus hidupkan hatinya agar terus terang terus terang.

Hidupkan, sehatkan hati dengan terus mengisi setiap sudut-sudut ruang hati dengan cara mengingat-Nya. Mengingat-Nya dengan menyebut-Nya di mulut, dan dengan mengingat-Nya di dalam hati. Semakin banyak, semakin sering, semakin dawam, semakin baik, semakin menyehatkan, semakin menghidupkan.

Kalau hatinya baik, sehat, dan hidup maka jadi baik itu mudah, dengan bahagia ia menjadi perindu-pecinta kebaikan, kapan dan di manapun. Mengapa, karena Yang Maha Baik telah bersarang di hatinya. Hatinya sudah jadi Rumah tinggal Alloh ‘azza wajalla. Ya, hatinya sudah menjadi BAITULLOH. Kalau hati sudah jadi BAITULLOH, maka penghuni-Nya lah yang akan menjamin segalanya semuanya selamanya. DIA-lah yang akan menjamin kemakmuran, kesentosaan, dan kemanan hati yang telah dipilih-Nya menjadi tempat kediaman-Nya.

Salam hangat,
Abah Jagat Al Khoolish

Check Also

KENAPA JADI ORANG BAIK ITU SUSAH…

Jadi orang baik itu banyak tantangannya. Melakukan kebaikan juga banyak penghalangannya. Slalu saja ada pemaling …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.