Home / Syarah / KALAU HIDUP INGIN BANYAK PERTOLONGAN…

KALAU HIDUP INGIN BANYAK PERTOLONGAN…

Garansi Alloh ‘azza wajalla:
“Sungguh balasan bagi perbuatan baik itu kecuali perbuatan baik [dari-KU]…”

Garansi dari Kanjeng Nabi Muhammad Shollallohu ‘alaihi wasallam dan seluruh Guru-guru Agung Ahli Silsilah ialah bahwa segala perbuatan baik kita kepada orang lain itu akan kembali kepada diri kita.

Dengan demikian, tindakan kebaikan kita kepada orang lain itu sesungguhnya tindakan kebaikan untuk diri sendiri. Tindakan kebaikan itu akan kembali dengan cara ajaib ke dalam hidup kita. Begitu pula sebaliknya, oleh karenanya jangan melakukan hal yang sebaliknya, yang merupakan lawan dari kebaikan.

Rumus di atas, sekali lagi, bukan hukum karma, tapi hukum Alloh.

Dengan demikian…
Kalau hidup ingin banyak pertolongan, hiduplah dengan banyak menolong orang lain. Saat menolong, Alloh Jalla jalaluhu sungguh langsung menyiapkan malaikat-malaikat-Nya untuk menolong kita hanya kita saja yang tak diberi kemampuan melihat kehadirannya.

Tidak harus slalu sesuatu yang besar, menjadi pendengar yang baik, penyuntik semangat hidup bagi seorang teman yang mengadu (curhat), itu merupakan aksi pertolongan yang ril. Saat mereka curhat, tanda mereka mempercayai kita. Jagalah kepercayaan itu dengan turut menumbuhkan sikap positif dan optimis dalam hidup.

Salam hangat,
Abah Jagat Al Khoolish

Check Also

JADI ORANG BAIK ITU RINGAN DAN MENYENANGKAN…

Menjadi orang baik itu berat, susah, dan kebaikan itu sendiri liar, bagi orang-orang yang hatinya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.