Home / Syarah / KENAPA JANGAN MENGGANGGU ORANG BAIK

KENAPA JANGAN MENGGANGGU ORANG BAIK

Jangan mengganggu orang baik dan jangan melawan kebaikan. Ketahuilah, saat orang berbuat baik, apalagi jadi orang baik, Alloh Yang Maha Baik sedang bersamanya. Begitupula kebaikan, karena kebaikan itu “perwujudan” Alloh di bumi.

Mengganggu dan apalagi melawan kebaikan artinya mengganggu sekaligus melawan Alloh ‘azza wajalla. Dan Alloh jalla jalaluh punya cara ‘misterius’ menghancurkan siapa saja hamba yang mengganggu apalagi melawan-Nya.

Sejarah manusia telah menjadi saksi banyak peristiwa tragis tentang itu. Baik individu-individu maupun sebuah bangsa yang mengganggu dan melawan kebaikan dengan sekejap mata dibinasakan-Nya.

Hati-hati terhadap orang baik yang banyak kebaikannya. Berlaku dan perlakukan baik. Cintai orang baik, jangan lukai orang baik.

Cari dan bersamakan diri dengan orang baik yang cinta kebaikan. Membersamakan diri dan mencintainya maka kita akan tertulari virus kebaikan. Nur Alloh berpindah menjalari diri kita.

Lihatlah di sekitar kita, bila tak menjumpainya, jadilah orang baik yang slalu jadi perindu-pecinta kebaikan. Yaitu, jadi orang yang slalu iri melihat orang yang baik dan rajin berbuat baik. Ya, inilah iri yang baik, karena slalu tak mau ketinggalan orang lain dalam urusan kebaikan. Maunya ikutan bahkan slalu ingin jadi yang terdepan dalam melakukan kebaikan.

Temani orang baik dan jadi orang baiklah yang istiqomah dalam kebaikan. Sebab, sekali lagi, Alloh sedang dan slalu bersama orang baik.

Salam hangat
Abah Jagat Al Khoolish

Check Also

JADI ORANG BAIK ITU RINGAN DAN MENYENANGKAN…

Menjadi orang baik itu berat, susah, dan kebaikan itu sendiri liar, bagi orang-orang yang hatinya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.